Danakini Finance adalah layanan pembiayaan berbasis teknologi yang praktis dan terpercaya dari PT Dana Kini Finance, bagian dari Kawan Lama Group. Untuk membantu memenuni berbagai kebutuhanmu, kami memiliki produk Pembiayaan Konsumen yang bisa digunakan untuk membeli barang secara angsuran dengan tenor 6 hingga 24 bulan di berbagai toko mitra Danakini Finance.
Untuk memulai menggunakan layanan Danakini Finance, langkah-langkahnya sangat mudah:
1. Unduh aplikasi Danakini Finance dari App Store atau Play Store.
2. Daftar dan buat akun pribadi sesuai data diri kamu.
3. Setelah akun dibuat, kamu dapat langsung menikmati beragam layanan yang ditawarkan oleh Danakini Finance.
Membuat akun Danakini Finance hanya memerlukan:
1. Nama lengkap.
2. Nomor handphone yang aktif.
3. Alamat email yang valid.
Danakini Finance menyediakan layanan Pembiayaan Konsumen dimana pengguna dapat berbelanja dengan pembayaran cicilan yang fleksibel tanpa ribet di toko mitra Danakini Finance.
Untuk informasi lengkap cara mengajukan Pembiayaan Konsumen silakan klik di sini.
Kamu hanya perlu menyediakan KTP yang valid untuk melakukan pengajuan.
Pembiayaan Konsumen dapat digunakan di mitra yang sudah bekerjasama dengan Danakini Finance. Informasi lengkap silakan klik di sini.
Untuk kategori Furnitur, Elektronik, dan Perlengkapan Rumah Tangga, pembiayaan tersedia mulai dari Rp1.000.000 hingga Rp30.000.000.
Sementara itu, untuk kategori Furnitur Pesanan Khusus (Informa Custom) dan Mesin, pembiayaan tersedia mulai dari Rp2.000.000 hingga Rp100.000.000.
Kamu hanya bisa mengajukan Pembiayaan Konsumen 1x dalam masa pembiayaan aktif
Berikut adalah syarat pengajuan Pembiayaan Konsumen:
1. Warga Negara Indonesia (WNI) dan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).
2. Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 63 tahun, ketika melakukan pengajuan.
3. Memiliki penghasilan tetap.
Kontak darurat adalah informasi kontak seseorang yang dapat dihubungi jika kamu tidak dapat dihubungi. Bersifat wajib diisi untuk alasan keamanan dan verifikasi.
Analisa kredit selesai dalam waktu paling lama 30 menit.
Ya, ada biaya administrasi sebesar Rp188.000 yang harus dibayarkan di kasir saat pengajuan Pembiayaan Konsumen kamu disetujui.
Ya, ada uang muka sebesar 10% dari harga barang yang harus dibayarkan saat pengajuan Pembiayaan Konsumen kamu disetujui.
Pengajuan kamu ditolak karena tidak memenuhi kualifikasi analisa kami. Danakini Finance memastikan setiap pengajuan akan diproes sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.
Kamu bisa coba untuk mengajukan kembali setelah 30 hari sejak pengajuan ditolak.
Kamu dapat mengajukan pembatalan pembiayaan atas barang yang telah kamu beli jika kamu batal memberi barang tersebut. Pengajuan pembatalan pembiyaan berlaku untuk kontrak yang telah kamu tandatangani.
Penting untuk diingat bahwa proses ini bersifat pengajuan sehingga membutuhkan persetujuan dari toko mitra tempat kamu membeli barang. Toko memiliki hak penuh untuk menerima atau menolak pengajuan pembatalan pembelian barang.
Berikut langkah-langkah untuk melakukan pembatalan kontrak yang sudah ditandatangani:
1. Kunjungi toko mitra tempat kamu membeli barang untuk mengajukan pembatalan pembiayaan barang dengan Danakini Finance
2. Toko mitra tempat kamu membeli barang akan membuatkan Berita Acara Pembatalan yang kemudian akan diteruskan ke Danakini Finance.
Danakini Finance menyediakan beberapa pilihan pembayaran angsuran yang bisa kamu pilih. Untuk melihat metode pembayaran angsuran yang tersedia, silakan klik di sini.
Danakini Finance akan mengirimkan email dan notifikasi untuk mengingatkan kamu mengenai tagihan yang akan jatuh tempo. Kamu juga dapat melihat status tagihan secara lengkap melalui aplikasi Danakini Finance.
Pembayaran akan jatuh tempo tepat 1 (satu) bulan setelah transaksi kamu berhasil.
Berikut adalah cara untuk mencari nomor kontrak kamu,
1. Masuk ke aplikasi Danakini Finance.
2. Pilih menu “Tagihan” pada kolom bawah aplikasi Danakini Finance.
3. Pilih transaksi yang sedang aktif
3. Nomor Kontrak akan terlihat pada rincian transaksi.
Kamu akan dikenai denda keterlambatan dan ini dapat mempengaruhi kualitas kredit pinjaman kamu.
Kamu akan dihubungi secara berkala oleh tim penagihan kami, dikenai biaya keterlambatan, dan dapat mempengaruhi kualitas kredit di Danakini Finance ataupun institusi keuangan lainnya.
Kamu akan dikenakan denda sebesar 0,4% per hari dari angsuran yang belum dibayarkan.
Kamu bisa memastikan rincian tagihan melalui aplikasi Danakini Finance. Jika dirasa ada kesalahan pada jumlah tagihan, kamu bisa menghubungi customer service di sini.
Jika kamu telah melakukan pembayaran tetapi masih menerima tagihan, silakan kirim bukti transfer pembayaran kamu ke support@danakinifinance.co.id.
Kamu dapat melihat sisa angsuran melalui aplikasi Danakini Finance. Cukup buka menu “Tagihan” di aplikasi, dan kamu akan menemukan informasi lengkap mengenai sisa cicilan yang harus dibayar.
Kamu dapat melakukan Pelunasan Awal dengan syarat berikut:
>Untuk pinjaman dengan jangka waktu 1-180 hari, dikenakan biaya sebesar 5% dari sisa jumlah pokok pembiayaan yang belum dibayarkan tanpa bunga atau minimal Rp300.000.
>Untuk pinjaman dengan jangka waktu lebih dari 180 hari, dikenakan biaya sebesar 3% dari jumlah pokok pembiayaan yang belum dibayarkan tanpa bunga atau minimal Rp200.000.
Ada, kamu akan dikenakan denda Pelunasan Awal dan biaya virtual account sebesar Rp10.000.
Berikut langkah Pelunasan Awal:
1. Masuk ke aplikasi Danakini Finance.
2. Pilih menu Tagihan.
3. Pilih transaksi yang ingin dibayarkan.
4. Pada halaman Detail Pembiayaan, klik tombol “Pelunasan Awal”.
5. Detail Tagihan yang harus dibayarkan akan muncul.
6. Klik tombol “Bayar” untuk melanjutkan prosesnya.
7. Silakan membayarkan tagihan sesuai dengan nomor VA yang diberikan.
Kamu dapat langsung mengajukan Pembiayaan Konsumen setelah melakukan Pelunasan Awal dengan catatan semua angsuran telah dibayarkan.
Untuk lupa PIN, bisa dilakukan dengan cara berikut:
1. Tekan “Atur ulang” pada halaman login aplikasi Danakini Finance.
2. Ikuti petunjuk yang disediakan untuk menyelesaikan proses penggantian PIN.
Berikut langkah-langkah untuk mengganti PIN:
1. Masuk ke aplikasi Danakini Finance.
2. Pilih Profil di pojok kanan bawah.
3. Pilih opsi “Ubah PIN”.
4. Ikuti petunjuk yang disediakan untuk menyelesaikan proses penggantian PIN.
Berikut adalah tahapan untuk menghapus akun,
1. Masuk ke aplikasi Danakini Finance
2. Tekan “Profil” pada kanan bawah
3. Tekan “Lihat dan Edit Profil”
4. Pilih “Hapus Akun”
4. Silakan baca dan ikuti petunjuk sesuai yang diberikan
Akun yang telah dihapus tidak dapat diakses menggunakan email atau nomor handphone yang sebelumnya terdaftar.
Untuk kembali mengaktifkan kembali akun kamu yang sudah pernah terhapus, silakan hubungi customer service kami di sini.